Pages

pentingnya bangun pagi


Berdasar dari kehidupan peribadi keluarga, yang seringnya bangun siang, bahkan hampir tiap hari. Maka saya sendiri pribadi ingin mencari sebuah manfaat bangun pagi bagi tubuh kita. Dan dari hasil resume beberapa wacana saya bisa mereferensikan kepada anda semua bahwa kebiasaan malas bangun pagi sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik dan psikis seorang manusia, hasil study ini tentu saja tidak tanpa landasan, bahwa dikemukakan dari sebuah survei yang diberikan kepada 1.068 orang dewasa dengan berbagai pertanyaan tentang tingkat kebahagiaan, kecemasan, kesehatan fisik dan pola makan serta tidur mereka.Hasilnya, orang yang bangun dan memulai kegiatan pagi hari, rata-rata merasa lebih bahagia dalam menjalankan aktivitas. Sedangkan mereka yang bangun lebih siang cenderung tidak terlalu bersemangat. Tapi di hari libur, kedua kelompok ini masing-masing menambah waktu tidur mereka menjadi lebih satu jam.
Ditambahkan lagi dengan sebuah teori Sebagaimana dilansir dari The Telegraph, para peneliti menyebutkan seseorang yang bangun pagi cenderung lebih sehat, bahagia dan lebih langsing ketimbang mereka yang bangun lebih siang. Mereka yang terbiasa bangun siang justru lebih mudah stres dan menyebabkan kegemukan.
Dr Joerg Huber dari Roehampton University menyebut ada tipe orang pagi dan orang malam, dan orang-orang yang bangun pagi hari cenderung lebih sehat dan bahagia serta memiliki indeks massa tubuh lebih rendah. Sementara itu, ada faktor yang membuat seseorang akhirnya bangun siang, misalnya dalam pekerjaan mengharuskan orang tersebut lembur. Juga bisa disebabkan karena banyak menonton televisi hingga larut malam sehingga telat bangun pagi.
Sudah tahu bukan sekarang pentingnya bangun pagi dalam menjalani hidup, terutama dari kondisi fisik dan psikis kita pribadi, manfaat lain yang bisa saya simpulkan tentang manfaat bangun pagi adalah :
1. Tubuh mendapat nutrisi penting Dengan bangun pagi,
2. Tubuh melakukan olah gerak Energi penuh akan kita dapatkan dengan melakukan olahraga di pagi hari.
3. Pikiran lebih tenang
4. Tidur lebih berkualitas
Tidak percaya, percayalah, laksanakan, dan rasakan perubahannya dalam kehidupan anda menjadi lebih baik
Tip: Untuk membiasakan agar bangun pagi letakkan alarm tidak jauh dari tempat tidur anda. Atur jarum jam 30 menit lebih cepat dari biasanya selama beberapa hari.

Anda sedang membaca artikel tentang pentingnya bangun pagi dan anda bisa menemukan artikel pentingnya bangun pagi ini dengan url http://generasi-extra.blogspot.com/2011/11/pentingnya-bangun-pagi.html.

Artikel lainnya selain "pentingnya bangun pagi"

: